Tiga Mantra Merengkuh Millennial
10 Januari 2019
rizka
0
Tiga Mantra Merengkuh Millennial
Kenali ABC.
Dok. PERHUMAS

JAKARTA, PRINDONESIA.CO - Kompetisi yang kian agresif ditambah makin beragamnya saluran komunikasi menjadi tantangan utama bagi praktisi public relations (PR) yang bergerak di industri e-dagang. Hal inilah yang sedang yang dirasakan oleh Blibli.com. Di hadapan para peserta Konvensi Nasional Humas di Jakarta, Selasa (11/12/2018), Marketing Manager Blibli.com Lani Rahayu mengungkap tiga mantra untuk merengkuh generasi millennial. Mantra yang disingkat ABC itu meliputi adaptive (adaptif), balance (seimbang), dan collaborative (kolaboratif). Berikut ulasannya.

Adaptif

PR saat ini harus adaptif terhadap berbagai saluran komunikasi. Mereka dituntut mampu mengisahkan ceritanya ke dalam berbagai saluran sesuai karakter media masing-masing, mulai dari media massa, rilis media, media sosial, blog, sampai microsite platform.

 

Seimbang

Menurutnya dalam menjalankan profesinya, PR juga harus balance (seimbang)—tetap mengikuti perkembangan teknologi terkini, tanpa mengenyampingkan sentuhan kemanusiaannya. “Fungsi ini tidak bisa digantikan oleh robot. Inilah yang membuat PR berbeda,” ujarnya.        

 

Kolaboratif

“Sudah bukan zamannya PR bekerja sendiri,” kata Lani seraya memberi contoh dalam rangka membangkitkan kesadaran dan membangun engagement di lingkungan internal, perusahaan merangkul karyawan untuk menjadi talent guna mendukung suatu kampanye/ program. (rvh)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
tentang penulis
komentar (0)
TERPOPULER

Event

CEO VIEW

Interview

Figure

BERITA TERKINI